Kelompok Masyarakat Nelayan di Tolinggula Terima Bantuan Kapal

  • Whatsapp
Salah satu anggota kelompok masyarakat nelayan yang menerima bantuan kapal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut, Kamis (2/09/2021). (Foto: Syarif DKP Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Satu kelompok masyarakat di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menerima satu unit kapal berukuran -3 GT dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut.

“Iya, kemarin kami baru saja menyerahkan bantuan satu unit kapal berukuran kurang dari 3GT beserta mesin tempel 20PK kepada satu kelompok masyarakat nelayan di Gorontalo Utara yang berjumlah tiga orang,” ujar Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Perikanan Tangkap, Syarifudin Demolingo saat ditemui awak media, Kamis (2/09/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pegawainya Belum Divaksin, Izin Pertokoan di Gorut Akan Dicabut

Salah satu anggota kelompok masyarakat nelayan yang menerima bantuan kapal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut, Kamis (2/09/2021). (Foto: Syarif DKP Gorut)

Selain Kapal dan mesin tempel, pihak Dinas Perikanan juga turut menyerahkan beberapa alat tangkap.

“Kami juga menyerahkan bantuan alat tangkap dan alat bantu penangkapan ikan kepada para nelayan yang telah mendapatkan bantuan kapal kurang dari 3 GT. Alat tangkap ini berupa pancing ika  dan alat bantu penangkapan ikan berupa live jacket, genset, dan GPS,” sambungnya.

Baca juga: Warga Gorut yang Belum Divaksin, Dilarang Gelar Pesta Pernikahan

Syarif membeberkan, satu unit kapal yang disalurkan ini diadakan dengan dana alokasi umum (DAU) APBD tahun 2021.

“Kalau untuk satu unit kapal yang baru diserahkan itu, anggarannya dari DAU APBD tahun 2021, dan alhamdulillah itu adalah penyaluran yang terakhir dari kami pihak dinas, khusus untuk bantuan kapal,” tutup Syarif. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait