Keluarga Bocah Meninggal Saat Banjir di Kelurahan Bugis Terima Rp15 Juta

60DTK, Gorontalo – Keluarga ZL, bocah umur satu tahun yang meninggal akibat banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, menerima bantuan uang sebesar Rp15 juta dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Rusli, dan diterima oleh ayah ZL di rumah duka, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Minggu (2/08/2020).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge menyebutkan, bantuan ini diberikan untuk dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Santunan ini diberikan untuk meringankan beban keluarga korban. Semoga musibah ini bisa membuat kita lebih wawas diri, terutama untuk keselamatan diri dan keluarga,” ujar Risjon.

Ia pun membeberkan, santunan untuk setiap korban bencana banjir, terutama yang meninggal dunia, memang sudah disiapkan. Dalam hal ini, setiap orang akan diberikan bantuan sebesar Rp15 juta.

Pemprov Gorontalo melalui BPBD dan dinas terkait juga terus membantu warga yang tergenang banjir. Selain melakukan evakuasi, posko di Bele Li Mbui juga disiapkan jika sewaktu-waktu warga ingin mengungsi. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan