Kepala L2DIKTI Wilayah XVI Silaturahmi ke Gubernur Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah XVI yang berkedudukan di Provinsi Gorontalo, Mahludin Baruwadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (26/10/2020).

“Saya sudah dilantik Kepala L2DIKTI Wilayah Gorontalo, Sulut dan Sulawesi Tengah, jadi saya melapor ke pak gubernur sekaligus juga mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur yang selama ini sudah mensupport keberadaan L2DIKTI di Gorontalo,” kata Mahludin Baruwadi usai pertemuan.

Mahaludin mengatakan, keberadaan L2DIKTI di Gorontalo tak terlepas dari perjuangan Rusli Habibie sejak pendirian L2DIKTI hingga ia dilantik sebagai kepala L2DIKTI.

“Ini tidak lain dan tidak bukan berkat support beliau. Beliau ini menyediakan gedung, menyediakan lahan, kemudian SDM,” jelas Baruwadi.

Ia menambahkan, gubernur akan membantu pembenahan kantor L2DIKTI yang saat ini masih status dipinjamkan dari Pemprov Gorontalo hingga institusi ini memiliki gedung permanen.

“Komitmen beliau dari dulu sangat respon, sangat cepat untuk pengadaan L2DIKTI,” ucap Baruwadi.

Mahludin Baruwadi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, di Jakarta. L2DIKTI Wilayah XVI membawahi 117 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Sesuai Permendikbud Nomor 34 Tahun 2020, L2DIKTI memiliki tugas dan fungsi untuk memfasilitasi peningkatan kualitas perguruan tinggi di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. (adv)

Sumber: humas.gorontaloprov.go.id