Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Pindah Tugas

  • Whatsapp
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Pindah Tugas
Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Budi Widihartanto (tengah) bersama istri, berpamitan dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (19/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, bertemu dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Rumah Jabatannya, Rabu (19/1/2022).

ada pertemuan itu Budi Widihartanto berpamitan dengan Wagub Idris Rahim setelah masa tugasnya di Gorontalo selesai.

“Terhitung mulai tanggal 18 Januari 2022, saya mendapatkan amanah baru untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Perwakilan BI Bangka Belitung,” ujar Budi.

Selama dua setengah tahub bertugas di Gorontalo kata Budi, merupakan pengalaman terbaik bagi dirinya. Budi menilai, kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan Forkopimda membuat program pembangunan di sektor ekonomi dan perbankan berjalan dengan baik.

“Di sektor perbankan, pertumbuhan kredit yang sempat terganggu karena pandemi COVID-19, Alhamdulillah saat ini sudah tumbuh positif. Bahkan pertumbuhan kredit modal kerja hampir mendekati 20 persen,” ungkap Budi. ”

“Kemudian kredit konsumsi juga meningkat tajam. Saya berharap ekonomi Gorontalo akan pulih dan bangkit di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu, Idris Rahim atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang sudah dilakukan oleh BI Gorontalo di bawah kepemimpinan Budi Widihartanto.

Utamanya menjaga dan mengawal pertumbuhan ekonomi selama pandemi COVID-19. Menurut Idris kinerja Budi Widihartanto sangat baik dan itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan.

“Dari pengendalian inflasi, TPID Gorontalo berhasil menjadi TPID Terbaik selama tiga tahun berturut-turut. Juga atas binaan BI, Kelompok Tani Lumula III berhasil meraih BI Award 2021 untuk klaster Ketahanan Pangan Terbaik. Ini semua berkat sumbangsih Pak Budi Widihartanto,” jelas Idris. (ksm/rls)

Pos terkait