Kesan Nelson Pomalingo: Masyarakat Punya Semangat Membangun Daerah

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Tepat pada tanggal 17 Februari 2021, lima tahun sudah Nelson Pomalingo memimpin pemerintahan di Kabupaten Gorontalo. Selama jadi bupati, ada kesan semangat membangun daerah yang Ia lihat dari masyarakat.

Memang, sejak dilantik sebagai Bupati Gorontalo terpilih pada tahun 2016 silam, Nelson telah banyak mengunjungi desa-desa di wilayah pemerintahannya seperti melalui program Nomaden (berpindah-pindah) pada 2019 lalu. Tidak hanya di wilayah yang dekat Ibu Kota Limboto, tapi juga yang berada di ujung perbatasan.

Bukan sekedar menyapa masyarakat, kedatangannya ke desa-desa ini adalah untuk memperdekat pelayanan pemerintahan, sekaligus menampung aspirasi pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Gorontalo di masa mendatang.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

“Kesan saya selama lima tahun ini, ternyata rakyat ini semangat membangun daerah. Semangat itu mereka perlihatkan dengan memberikan dukungan dan masukan, termasuk kritikan,” aku Nelson di Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (16/02/2021).

Karena adanya semangat membangun dari masyarakat tersebut, Nelson mengaku bahwa pemerintah daerah yang dipimpinnya semakin terdorong untuk bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kadang kala kami tidak melihat waktu baik pagi, malam, bahkan hari libur, diluar gorontalo maupun tidak, kami bekerja terus,” ujar Nelson.

Baca Juga: Mulai Besok, Hadijah U. Tayeb Jabat Plh Bupati Gorontalo

Tidak hanya masyarakat, Ia juga menilai bahwa seluruh jajaran dari tingkat kabupaten hingga desa, juga mempunyai semangat membangun. Buktinya, RPJMD Kabupaten Gorontalo tahun 2016-2021 berhasil melampaui target, dan itu disebut pencapaian gemilang.

“Saya senang, kolaborasi saya dengan pak Wakil Bupati, Sekda, OPD, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, hampir semuanya luar biasa,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles