Kesbangpol Gorontalo Ajari Siswa Cara Hindari Narkoba

0

60DTK – ADVETORIAL : Sebanyak 80 siswa SMA dan SMK se Kota dan Kabupaten Gorontalo, pagi tadi, Kamis (14/2/2019) memadati Aula Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo. Mereka ini sengaja dikumpulkan oleh Kesbangpol untuk dibekali dengan pengetahuan Bahaya dalam Penggunaan dan penyalahgunaan Narkotika.

Para siswa – siswi ini secara bergantian diberi materi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dari unsur BNNP, Polda, serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Mewujudkan Generasi Muda Gorontalo yang Berprestasi Berkarakter dan Unggul tanpa Narkoba, merupakan tema yang diusung Kesbangpol Provinsi Gorontalo pada sosialisasi P4GN kali ini.

Sosialisasi ini merupakan perwujudan Komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal memerangi Narkoba. Dimana Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki komitmen yang kuat untuk mencegah narkoba merajalela di daerah serambi Madinah ini.

BACA JUGA : Pesan Mendagri, Pastikan Pemilu Berjalan Baik, Wagub : Gorontalo Sudah Siap

“Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki Komitmen yang Kuat terhadap Upaya memerangi Narkoba di wilayah provinsi Gorontalo dengan bekerjasama antar lintas sektoral ” kata Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Muh. Imran Bali

BACA JUGA : Bendera Duplikat Peninggalan 23 Januari 1942, Diarak Keliling Gorontalo

Kaban Kesbangpol juga mengharapkan seluruh komponen masyarakat untuk aktif dalam melakukan antisipasi serta membuat langkah kongkrit dalam pencegahan Narkotika.  Minimal di lingkungan masing-masing serta diminta seluruh siswa siswi untuk aktif menjaga lingkungan sekolah agar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Sementara itu Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Indriaty Bagoe menjelaskan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan tentang dampak serta bahaya penyalahgunaan Narkotika khususnya bagi kalangan Siswa siswi.(rls/rds)

Penulis : Fry

Tinggalkan Balasan