Ketua Dekot Ingin Kalimadu Jadi Pusat Kegiatan Car Free Day

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki (kanan) saat mengikuti jalan sehat, Minggu (2/10/2022). (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo ingin Pusat Kuliner Kalimadu yang telah selesai dibangun oleh pemerintah daerah setempat di Jalan Kalimantan dan Jalan Madura, menjadi kawasan pusat kegiatan car free day (CFD) setiap akhir pekan.

“Saya sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kota Gorontalo untuk menjadikan Kawasan Kuliner Kalimadu dijadikan sebagai pusat kegiatan car free day, khususnya setiap hari Minggu,” ujar Hardi saat mengikuti kegiatan jalan sehat, Minggu (2/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Menurut Hardi, kawasan Pusat Kuliner Kalimadu sangat baik untuk dijadikan tempat olahraga jalan-jalan sehat, sekaligus sosialisasi bebas kendaraan bermotor kepada masyarakat umum karena letaknya sangat strategis.

“Kawasan ini sangat strategis untuk jadi pusat kegiatan car free day,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

Di sisi lain, kata Hardi, kegiatan ini bisa berdampak baik pula terhadap pendapatan pedagang yang berjualan di wilayah setempat dan mendorong peningkatan perputaran ekonomi daerah Kota Gorontalo.

“Pada akhirnya hal ini dapat berdampak pada sektor ekonomi di Kota Gorontalo, dan itu yang kami di DPRD Kota Gorontalo sangat harapkan,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait