Ketua Deprov Terima Kunjungan Pejabat Baru Komandan Korem 133/NWB

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Parus R.A. Jusuf menerima kunjungan pejabat baru Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono. Pertemuan keduanya berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (9/01/2023). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf menerima kunjungan pejabat baru Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono, Senin (9/01/2023).

Dalam pertemuan kali ini, tidak banyak yang mereka bahas. Bahkan Paris mengungkapkan, pertemuan tersebut hanya sekadar kunjungan silaturahmi saja, meski di luar itu mereka sedikit membahas soal keamanan dan ketertiban masyarakat umum.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Beliau hanya datang silaturahmi dalam rangka tugas perdana. Jadi saya menyampaikan selamat datang, selamat bertugas,” aku Paris.

“Hal-hal lain terkait masalah di tahun 2023, kita sampaikan bahwa Gorontalo aman, tidak ada masalah, karena semua organisasi-organisasi yang ada, memahami tupoksinya masing-masing,” tambah politisi Partai Golkar tersebut.

Terlepas dari itu, Ia berharap sinergitas DPRD dan Korem yang sudah terjalin selama ini dapat lebih baik lagi di bawah pimpinan Brigjen TNI Totok Sulistyono. Menurutnya, keberadaan Korem di Gorontalo sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah-masalah tertentu, contohnya penanganan pandemi covid-19.

“Saya juga berharap kepada beliau agar koordinasi lebih ditingkatkan, jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan kami, pasti kami siap,” ujarnya.

Senada dengan Paris, Brigjen TNI Totok Sulistyono mengatakan bahwa kedatangannya ke DPRD tidak lain untuk melakukan silaturahmi. Tujuannya, supaya koordinasi dan kerja sama lembaga legislatif dan instansi militer dapat ditingkatkan.

“Secara spesifik yang kita bahas tidak ada. Tetapi secara umum kita membicarakan tahun politik, mudah-mudahan kita semua diberi kelancaran dan tidak ada hal-hal yang mengganggu, keamanan juga terjamin,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait