Ketua LKKS Idah Syahidah Bagikan Masker dan Antiseptik Gratis ke Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua LKKS, Idah Syahidah, saat membagikan masker pada masyarakat di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo, Jumat (27/03/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Idah Syahidah, membagi – bagikan masker dan hand sanitizer (antiseptik) gratis kepada masyarakat di lima titik, di antaranya Pabean, Dumbo Raya, Ipilo, Tamalate dan Heledulaa Kota Gorontalo, Jumat (27/03/2020).

Idah mengungkapkan, pembagian masker ini dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang ke luar rumah tanpa menggunakan masker, padahal wabah Covid-19 terus merebak.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pantau Dan Bagi-Bagi Masker Ala Komisi IV Deprov Gorontalo Di Perbatasan Gorontalo – Sulteng

Ketua LKKS, Idah Syahidah, saat membagikan masker pada masyarakat di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo, Jumat (27/03/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

“Kita lihat banyak masyarakat yang ke luar rumah tidak menggunakan pengaman diri yaitu masker. Mereka tidak tahu bahwa tidak menggunakan masker cepat sekali penularannya,” ujar Idah saat diwawancarai awak media usai membagikan masker dan hand sanitizer.

Meski begitu, Anggota DPR RI ini juga mengimbau, jika masyarakat tidak sedang ada keperluan yang begitu genting di luar rumah, sebaiknya tetap di dalam rumah saja, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Cegah Penularan Corona, Fory Naway Bagikan Masker Untuk Warga

Ketua LKKS, Idah Syahidah bersama tim, usai membagikan masker pada masyarakat, Jumat (27/03/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

“Kami bergerak bersama – sama menyosialisasikan kepada masyarakat, betapa pentingnya stay at home (berdiam diri di rumah). Tapi kalau ada hal yang mengharuskan keluar rumah, ya harus menggunakan masker,” tegasnya.

Istri Gubernur Gorontalo ini pun berharap apa yang Ia lakukan itu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan mampu ikut mendorong masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait