Kini Tersedia, Marten Taha Minta Masyarakat Tukar Uang di Tempat Resmi

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melihat langsung proses transaksi penukaran uang yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Senin (25/04/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta seluruh masyarakat untuk dapat melakukan proses transaksi uang di tempat resmi.

Hal itu Ia sampaikan usai memberikan sambutan pada kegiatan layanan penukaran uang bersama perbankan Gorontalo, dalam rangka hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Senin (25/04/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kepada masyarakat agar dalam melakukan transaksi penukaran uang, pakailah tempat resmi seperti ini,” ucap Marten.

Selain itu, Ia pun mengingatkan agar masyarakat bisa datang sendiri melakukan proses transaksi uang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Datang sendiri untuk menukarkan, jangan pakai makelar, jangan melalui perantara dan lain sebagainya, sehingga uang yang ditukarkan itu resmi dan juga nilainya itu sesuai dengan nilai yang ditukarkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Marten mengungkapkan bahwa nantinya gerai-gerai proses transaksi atau penukaran uang ini akan dibuka di beberapa tempat umum.

“Uang pecahan kecil dan baru, dari Bank Indonesia dan seluruh jajaran perbankan, saya kira ini memudahkan masyarakat yang selama ini masyarakat itu menukarkan uang di tempat-tempat yang tidak resmi. Nah, ini resmi Bank Indonesia membuka gerai pertama di sini, kemudian juga akan dibuka di tempat-tempat keramaian, seperti di mal dan pusat-pusat perdagangan,” tandas Marten. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait