Kodim 1508 Tobelo Potong 7 Hewan Kurban

60DTK, Halmahera Utara – Sebagai wujud rasa peduli terhadap kaum duafa, dalam perayaan Iduladha 1441 H kali ini Kodim 1508 Tobelo menggelar pemotongan hewan kurban.

Komandan Kodim (Dandim) 1508 Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan, penyerahan dan pemotongan hewan kurban itu bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga,“ ujar Raymond, Jumat (31/07/2020).

Baca juga: Sertijab Agustus Awal, Dandim 1508 Tobelo Akan Berganti

“Intinya, kita ingin menyatukan persepsi dengan masyarakat soal kehadiran TNI. Kita ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkannya,” imbuhnya sambil melempar senyum.

Adapun hewan-hewan kurban yang dipotong adalah sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Ada 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dipotong. Masing-masing sumbangan dari Dandim 1508 sebanyak 1 ekor sapi, dari PT NHM 1 ekor sapi, personel Kodim 1 ekor sapi, ACT Halmahera Utara 2 ekor sapi, salah satu anggota berpangkat Serma 1 ekor kambing, dan satu anggota berpangkat Kopda 1 ekor kambing. Jadi semua ada 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ungkap salah satu pengurus Masjid yang enggan namanya dipublikasi.

Sementara itu, pemotongan hewan kurban sendiri dilaksanakan di Masjid An-Nur yang berlokasi di lingkungan Markas Komando (Mako) Kodim 1508 Tobelo di Desa MKCM.

 

Pewarta: Reynol