Kodim Gorut Terus Buktikan Sinergitasnya Bersama Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
Pasi Ter Dim 1314 Gorut, Lettu Inf Edi Sriyanto saat memberikan sembako kepada salah satu masyarakat yang ada di Desa Wapalo, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara pada Kamis (18/11/2021) kemarin. (Foto: Kodim 1314 Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Kodim 1314 Gorontalo Utara sampai saat ini terus membuktikan keseriusannya dalam mendukung segala program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Pasi Ter Dim 1314 Gorut, Lettu Inf Edi Sriyanto, bukti nyata yang dilakukan oleh Kodim 1314 Gorontalo Utara terhadap program pemerintah daerah salah satunya lewat kegiatan Bakti Sosial Terpencil, terluar, terisolir, dan kumuh perkotaan (3T).

Bacaan Lainnya
Pasi Ter Dim 1314 Gorut, Lettu Inf Edi Sriyanto saat memberikan sembako kepada salah satu masyarakat yang ada di Desa Wapalo, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara pada Kamis (18/11/2021) kemarin. (Foto: Kodim 1314 Gorut)

“Lewat kegiatan 3T merupakan sesuatu yang kami laksanakan untuk membantu kegiatan pemerintah, mulai bidang kesehatan yang meliputi penyuluhan kesehatan, kegiatan vaksinasi covid-19, dan berikut lagi difokus pada bidang sosial yakni memberikan bantuan berupa pembagian sembako, bibit bening jagung, serta meningkatkan pengetahuan bagi seluruh pelaku UMKM yang ada di desa tersebut,” jelas Edy Sriyanto saat dikonfirmasi lewat via whatsapp, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, Edy menjelaskan bahwa pihaknya akan terus membantu Pemerintah Daerah, terlebih khusus dalam menekan angka penyebaran pandemi covid-19.

“Kita selalu sinergi, khususnya kita mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 saat ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan terhadap desa yang masuk kategori 3T.

“Desa Wapalo ini termasuk daerah terpencil, terluar dan terisolir tetapi dengan terinovatif oleh kepala desa mengadakan internet, itu suatu kemajuan desa,” ungkap Ilyas.

Di akhir kata, Ilyas meminta kepada masyarakat di Desa Wapalo untuk bisa bersama-sama membantu pemerintah, khususnya dari segi menjaga lingkungan serta ekosistem hutan yang ada.

“Sekarang banjir di mana-mana karena gunung sudah gundul tidak ada lagi tanaman tahunan yang mengisap air, maka dari itu kami instruksikan kepada masyarakat agar menanam tanaman tahunan, itu bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya banjir,” tukasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait