Kolaborasi Dispar dengan BI dan Perguruan Tinggi untuk UMKM Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo dan Perguruan tinggi menggelar Pelatihan untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo, Senin (22/2/2021).

Pelatihan yang digelar di Kantor Perwakilan BI itu akan berlangsung lima hari ke depan dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsu Gorontalo, Darda Daraba.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pariwisata bersama Bank Indonesia  yang tidak pernah lepas dalam mendukung UMKM di Gorontalo, ini kolaborasi yang luar biasa,” ujar Darda.

Kolaborasi Dispar dengan BI dan Perguruan Tinggi untuk Kemajuan UMKM Gorontalo
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif atau UMKM, Senin (22/2/2021). Foto: Adit.

Darda mengungkapkan, pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian Indonesia termasuk Gorontalo. Sehingga dengan kegiatan ini Darda berharap UMKM memperoleh ruang untuk berinovasi dan terus berkarya dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pelaku industri krearif. Adapun perguruan tinggi yang digandeng dalam pelatihan ini yakni UNG dan STIM YKPN Yogyakarta.

“Kita ingin mendorong dan membuka kesempatan yang ada saat ini. Krisis itu harus dijadikan tantangan dengan menembus pasar ekspor itu akan menambah spirit kita untuk lebih produktif,” jelas Rifli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles