Komisi IV Deprov Gorontalo Sebut PKBM Huyula Punya Daya Tarik

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menyebut PKBM Huyula yang ada di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, memiliki daya tarik tersendiri.

Hal ini dikatakan melihat PKBM tersebut berada di wilayah yang cukup strategis. Selain itu, PKBM Huyula juga memiliki fasilitas penunjang belajar yang cukup lengkap, salah satunya perpustakaan yang telah dilengkapi banyak buku.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat melakukan monitoring di PKBM Huyula, Selasa (10/08/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Menarik ini PKBM Huyula. Secara terpadu lokasinya bagus, punya daya tarik tersendiri karena ada perpustakaan. Sehingganya belajar sekaligus membaca, mencari referensi untuk bahan belajar mereka,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, usai melakukan monitoring di PKBM Huyula, Selasa (10/08/2021).

expo

Meski begitu, Ia tetap mendorong pihak pengelola untuk terus melakukan berbagai pengembangan terhadap PKBM Huyula, tidak hanya dari segi fasilitas, tapi juga cabang pelajaran vokasi (life skill).

“Life skill-nya mungkin bisa ditambah dengan keterampilan yang lain, minimal dua. Ini untuk apa, supaya warga yang ikut belajar di sini ke depan akan lebih banyak, dan bisa menuntaskan keaksaraan,” jelasnya.

Disinggung mengenai aspirasi penambahan buku untuk perpustakaan, Adnan mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba melakukan komunikasi dengan pihak perpustakaan nasional.

“Karena di mereka itu ada program buku bahkan fasilitas membaca lainnya,” tutup Adnan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles