Korban Hanyut Di Desa Upomela Ditemukan 15 KM dari Lokasi Hanyut

60DTK – GORONTALO : Badan Sar Nasional (Basarnas) akhirnya berhasil menemukan korban yang hanyut akibat arus sungai di Desa Upomela Kabupaten Gorontalo. Korban dinyatakan hilang pada hari minggu (09/12/2018).

Saat ditemukan sekitar pukul 09.00 WITA, Korban sudah dalam kondisi sudah tak bernayawa. Ia ditemukan sejauh 13 KM dari lokasi yang dinyatakan hilangnya Korban tersebut.

Saat dikonfirmasi, Pihak Basarnas membenarkan informasi tentang berhasil ditemukannya korban tersebut.

“Alhamdulliah, korban sudah berhasil kita temukan di perairan Danau Limboto,” tutur Kepala Kantor SAR Gorontalo Bayu Artiyoso Mandiri, ST MM, seperti dilansir dari Hulondalo.id, Rabu (12/12/2018)

Penemuan korban tersebut, berawal dari seorang warga Desa Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo Yusuf Nuna sedang melakukan kerja bakti bersama warga lainnya.

Kronologi

09.00 WITA : Ketika Yusuf sedang membersihkan sampah kayu dan plastik yang menghalangi jalur lintasan perahu nelayan. Ia terkejut melihat Kaki Manusia di lokasi kerja bakti tersebut. Seketika Ia langsung melaporkan kepada Kepala Desa Limehe Timur, Bahtiar Hida.

09.20 WITA : Mengetahui hal tersebut, Bahtiar Hida langsung melaporkan ke Kapolsek Batudaa melalui via seluler. Ia melaporkan soal penememuan korban yang terhanyut arus sungai oleh warga.

10.15 WITA : Tim BASARNAS dibantu aparat kepolisian setempat dan warga, langsung mengevakuasi Korban yang hanyut.(wk/rds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.