Kota Gorontalo dapat Anggaran Rp586 Miliar

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo memperoleh kucuran anggaran Rp586 miliar tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Anggaran itu naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Mengapa Kota Gorontalo jadi perhatian? Karena daerah ini adalah ibu kota provinsi. Siapapun itu kalau datang ke suatu wilayah pasti berkunjung ke ibu kotanya. Jadi apa yang harus kita laksanakan di Kota Gorontalo ini memang sangat penting,” ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jumat (26/2/2021).

Kota Gorontalo dapat Anggaran Rp586 Miliar
Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kota Gorontalo untuk menyingkronkan program strategis yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Jumat (26/2/2021). Foto: Salman.

Rusli mengungkapkan saat ini Presiden mengubah manajemen anggaran menjadi money follow program. Artinya adalah anggaran belanja disalurkan untuk program prioritas yang sudah ditetapkan.

“Saya ini jadi gubernur tidak lama lagi, pak wali juga sudah dua periode. Mari sama-sama membuat program utama, sesuaikan dengan APBD yang ada. Kota Gorontalo icon-nya adalah kota jasa, pendidikan dan kesehatan, nah ini yang saya sarankan pak wali untuk dibenahi terlebih dahulu,” jelas Rusli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles