KPID Diharapkan jadi Penghubung Pemerintah, Pers dan Masyarakat

60DTK – Kab. Gorontalo : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Ketua dan sejumlah Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/02/2020).

Sebagai mitra pemerintah termasuk Kabupaten Gorontalo, Nelson berharap agar KPID menjadi penghubung antara pemerintah, pers dan masyarakat pada umumnya.

Nelson melihat, bahwa perkembangan televisi dan radio saat ini cukup pesat. Sehingga informasi seperti pembangunan daerah yang dilakukan pemerintah, bisa didapatkan oleh setiap masyarakat melalui media tersebut.

”Jika dilihat dari tupoksinya, KPID harus mengontrol dengan baik pers (program dalam bentuk informasi). Karena radio dan televisi ini luar biasa perkembangan dan penyebarannya. Mereka bisa memberikan informasi terkait dengan pembangunan di daerah”, jelas Nelson.

Selain jadi penghubung, Neslon juga berharap agar KPID dapat menyosialisasikan berbagai peraturan terkait program televisi, radio hingga produk pers kepada pemerintah daerah.

“Harapannya, dapat terjalin hubungan yang baik dalam rangka satu tujuan yakni membangun daerah dan negara”, pungkasnya. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga