KPU Bonebol Lantik 90 PPK Untuk Pemilu Mendatang

60DTK-Bone Bolango: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Adnan Berahim, melantik 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, di Hotel Grand-Q, Kota Gorontalo, Sabtu (29/02/2020).

90 orang itu di antaranya berasal dari berbagai kalangan, seperti dari aparat desa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga yang berprofesi sebagai guru. Oleh karena itu, Ia berharap para PPK yang sudah dilantik ini bisa menyesuaikan diri dengan iklim kerja PPK.

Baca juga: 169 Calon PPK Akan Ikut Tes Wawancara Di KPU Bone Bolango

“Ada aparat desa, PNS, guru, yang mungkin terbiasa dengan budaya dan iklim kerja di tempatnya. Maka pada hari ini dilantik menjadi PPK, budaya – budaya atau iklim kerja itu disesuaikan,” ujar Adnan, saat memberikan sambutan dalam acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango itu.

Ia pun menegaskan pada 90 orang PPK ini untuk bisa menjadi perpanjangan tangan KPU Bone Bolango, maupun KPU Republik Indonesia, agar Pemilu nanti bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Rekrutmen PPPK, Pemda Gorut Menunggu Juknis Dari Pemerintah Pusat

“Bapak ibu sekalian adalah perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum, bukan hanya dari KPU Bone Bolango, tapi juga KPU RI,” jelas Adnan dengan semangat.

Selain itu, Ia juga menegaskan soal profesionalitas dan integritas kerja, sehingga setiap tahapan persiapan hingga saat pemilihan nanti, bisa terlaksana dengan lancar.

Baca juga: Rohmin : Alat Sosialisasi Rekrutmen PPK Yang Digunakan KPU Kabgor Tidak Efektif

“Ketika dilantik dan dikukuhkan, saat ini juga amanah diserahkan. Amanah penyelenggara pemilihan kecamatan menjadi tanggung jawab bapak ibu sekalian. Bapak ibu sekalian bekerja sesuai dengan peraturan perundang – undangan, peraturan KPU,” tukasnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles