KPU Kabgor Jaring Tenaga Pendukung jelang Pilakda 2020

60DTK – Limboto : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, melakukan penjaringan Tenaga Pendukung yang akan membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga : Sosialisasi Gaya Baru, KPU Kabgor Punya #Gas_Pol_Uti Dan Jumat Demokrasi

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Divisi SDM dan Sosialisasi, Rivon Umar menuturkan bahwa perekrutan tenaga pendukung ini tidak lepas dari jumlah tenaga personil organik di KPU Kabgor yang tidak sebanding dengan beban kerja.

Ia menambahkan, proses perekrutan yang berlangsung di Rumah Pintar Pemilu (RPP) itu terbagi menjadi tiga tahapan, mulai dari seleksi berkas administrasi, seleksi tertulis, dan diakhiri dengan seleksi wawancara.

Baca Juga : KPU Kabupaten Gorontalo Mulai Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Bimtek Pilkada 2020

“Dalam perekrutan ini yang memasukkan berkas sebanyak 23 orang. Dari jumlah itu, Satu diantaranya tidak lolos berkas. Maka yang tersisa untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya berjumlah 22 orang,” kata Rivon, Kamis (09/01/2020), dikutip dari situs resmi KPU Kabgor.

Meski demikian, Rivon mengungkapkan bahwa tahapan seleksi tertulis dan wawancara tidak diikuti oleh dua orang peserta. Artinya, dua tahapan tersebut hanya diikuti 20 orang peserta.

Baca Juga : KPU Kabgor Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pilkada 2020

“Dari total 20 orang pendaftar ini, KPU Kabupaten Gorontalo hanya menerima 10 orang tenaga pendukung. Nantinya KPU akan menggugurkan 10 orang dari jumlah yang ada,” jelasnya. (adv)

Penulis : Andrianto Sanga
Editor : Kasim Amir

Comments are closed.