Sosialisasi Gaya Baru, KPU Kabgor Punya #Gas_Pol_Uti dan Jumat Demokrasi

  • Whatsapp
Roadshow yang dilakukan KPU Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/11/2019). (Foto - Hulondalo.id)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo terlihat mulai melakukan berbagai inovasi, salah satunya Gerakan Sadar Politik Untuk Pemilih, disingkat #Gas_Pol_Uti, yang sekaligus menjadi tagar untuk menyosialisasikan Pilkada serentak yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Memulai sosialisasinya, KPU Kabupaten Gorontalo pun terlihat menyambangi kompleks pasar Kampung Jawa yang dipilih menjadi lokasi pelaksanaan #Gas_Pol_Uti, dengan mengendarai Mobil Cinta Demokrasi (Mocin), Jumat (15/11/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga: KPU Kab. Gorontalo Siap Sukseskan Pilkada 2020

Selain #Gas_Pol_Uti, KPU Kabupaten Gorontalo juga mengusung program inovatif lainnya yang diberi nama Jumat Demokrasi, yang bertujuan untuk menyosialisasikan tahapan – tahapan Pilkada 2020 mendatang, dan dilaksanakan di masjid – masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Nah, pekan ini, Jumat Demokrasi dilaksanakan di Masjid Al – Muttaqin, Yosonegoro. Kami menyosialisasikan tahapan – tahapan Pilkada dari awal hingga tanggal pelaksanaannya di 23 September 2020,” ungkap Komisioner KPU, Rivon Umar.

Baca juga: Pesan KPU RI Untuk KPU Dan Bawaslu Kab. Gorontalo

Rivon juga menuturkan, pihaknya akan berusaha menyasar para pemilih pemula dengan mendatangi SMA – SMA yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Kami juga memang menyasar pemilih pemula, dan rencana akan mendatangi SMA – SMA di Kabupaten Gorontalo untuk menyosialisasikan Pemilukada pada 2020 mendatang,” terangnya mantap, sembari berharap angka partisipasi pemilih akan lebih meningkat dari sebelumnya. (rls/adv)

 

Sumber: Hulondalo.id

Pos terkait