KPU Kab. Gorontalo Siap Sukseskan Pilkada 2020

60DTK-Limboto: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu menegaskan, pihaknya telah siap untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

BACA JUGA: Bawaslu Dan KPU Akan Terima Dana Tahap I Pilkada 2020

“Insya Allah dengan segala kekurangan dan kelebihan kami, KPU Kabupaten Gorontalo siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020,” Tegas Rasyid Sayiu dalam sambutannya pada kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020 yang berlangsung di Taman Budaya Limboto, Sabtu (02/11/2019).

Rasyid mengakui, dalam beberapa waktu ke depan pihaknya harus bekerja lebih keras. Pasalnya berdasarkan survei saat ini, hanya 20% dari total keseluruhan jumlah pemilih yang sudah mengetahui waktu pelaksanaan Pilkada di Kabgor.

BACA JUGA: KPU Gorontalo Anugrahi Gubernur Rusli Penghargaan KPU Award

“Saya kira ini jadi tantangan tersendiri bagi KPU untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat melalui media sosial, website KPU, termasuk media lainnya, bahwa nanti pada 23 September 2020 kita akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Rasyid.

Adapun target KPU terkait partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun depan, diharapkan bisa mencapai angka 80%.

BACA JUGA: Soal Anggaran Pilkada 2020, KPU Diminta Koordinasi Dengan Pemda Terkait

“Kalau bisa, harus melampaui partisipasi pemilih pada pileg kemarin yakni 86,40%. Artinya ada peningkatan partisipasi pemilih, itu harapan kita,” tukasnya.


Pewarta: Andrianto Sanga

Editor: Kasim Amir

Comments are closed.