KPU Pohuwato Terus Mantapkan Kesiapan Logistik Pilkada

  • Whatsapp
Rinto Ali
Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali. Foto : Humas KPU Pohuwato

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Kurang dari satu bulang jelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato terus mempersiapkan kebutuhan logistik pilkada.

Pasalnya, logistik pilkada berupa bilik suara, kotak suara, surat suara,  alat pencoblosan, tinta, formulir C1, dan jenis logistik yang diperlukan lainnya, ini akan sangat mendukun kesuksesan pilkada.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kesiapan logistik pemilihan sampai dengan saat ini sementara kita persiapkan. Dari beberapa logistik yang dibutuhkan sudah ada di kantor. kita tinggal menunggu pengiriman,” ungkap Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Resmikan Gerakan Mendukung Rekam E-KTP, Upaya KPU Pohuwato Jamin Hak Pilih

Rinto menambahkan, selain logistik, pihaknya juga terus memastikan kesiapan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Lebih jauh, Ia juga menyinggung terkait penghitungan suara. Rinto mengungkapkan, proses penghitungan nanti akan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Eletronik (Sirekap).

Baca Juga: Tak Saling Serang Di Debat, KPU Pohuwato Apresiasi

“Perhitungan dan rekapitulasi pemungutan suara Pilkada 2020, KPU menggunakan aplikasi rekapitulasi secara elektronik (Sirekap),” pungkasnya.

 

Sumber: Pojok6.id

Penulis: Andrianto S. Sanga

Pos terkait