Debat Pertama Calon Bupati Pohuwato Disiarkan Live TVRI dan RRI, Catat Tanggalnya

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Debat putaran pertama antar calon Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato akan disiarkan langsung melalui dua Lembaga Penyiaran Publik yakni TVRI dan RRI. Tujuannya, agar masyarakat bisa menyaksikan dan mendengarkan langsung proses pelaksanaan debat.

Debat pertama calon Bupati tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 November 2020, dan akan diikuti oleh empat calon. Mereka adalah Hamdi Alamri, Ibrahim Bouty, Iwan Adam, dan Saipul Mbuinga.

“Debat pertama dilaksanakan tanggal 7 November 2020, di studio TVRI Kota Gorontalo. Debat ini nantinya akan disiarkan langsung oleh Lembaga Penyiaran Publik TVRI dan RRI. Debat akan dipandu oleh dua orang moderator dari kalangan akademisi,” kata Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, melalui sambungan telefon, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga: Ingin Jadi Penyelenggara? KPU Pohuwato Butuh 2.135 KPPS Dan 610 Linmas

Mssih terkait dengan pertama tersebut, Rinto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan kisi-kisi soal kepada calon Bupati. Pasalnya, tema debat dibuat adalah penjabaran dari visi-misi calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

“Kisi-kisi soal itu tidak ada. Karena tema debat itu pada dasarnya dikolaborasikan dengan visi-misi yang telah disampaikan oleh pasangan calon,” tegasnya.

Lebih jauh, Ia mengatakan untuk pelaksanaan debat putaran kedua akan dilaksanakan pada 21 November 2020. Sementara debat ke tiga dilakukan pada 5 Desember mendatang.

“Kami harap setiap pasangan calon mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti debat nanti,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga