Tak Saling Serang di Debat, KPU Pohuwato Apresiasi

  • Whatsapp
Debat Calon Pilkada Pohuwato
Suasana Debat Terbuka Putaran Pertama Antara Calon Bupati Pohuwato yang Berlangsung di Studio TVRI Gorontalo, Sabtu (07/11/2020). Foto: Humas KPU Pohuwato

60DTK, Kota Gorontalo – Suasana debat terbuka putaran pertama calon Bupati Pohuwato yang berlangsung pada Sabtu (07/11/2020) malam, berjalan lancar dan aman. Tidak ada satu pun calon yang menyerang pribadi calon lainnya.

Melihat hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato tidak segan memberikan apresiasi kepada keempat calon Bupati yakni Hamdi Alamri, Ibrahim Bouti, Iwan Sjafruddin Adam, dan Saipul A. Mbuinga.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kita patut apresiasi seluruh calon, karena tidak ada indikasi calon yang menyerang (pribadi calon lain-red),” ujar Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, di stasiun TVRI Gorontalo.

Baca Juga: Ingin Jadi Penyelenggara? KPU Pohuwato Butuh 2.135 KPPS Dan 610 Linmas

Selain itu, Rinto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh calon Bupati dan tim masing-masing karena sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini dipatuhi oleh semua calon. Para pendukung mereka tetap berada di luar, dan yang didalam sesuai ketentuan hanya empat orang (setiap paslon-red),” kata Rinto.

Meskipun debat kali ini berjalan sesuai skema yang disusun, kata Rinto, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Tujuannya, guna mencari hal apa yang masih perlu diperbaiki pada debat putaran ke dua dan ke tiga.

“Setelah ini kita akan lakukan evaluasi dengan menghadirkan paslon, pihak studio, panelis, moderator, untukembicarakan hal-hal mana yang kurang dan perlu di perbaiki lagi,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait