Sebelum Coklit, KPU Pohuwato Pastikan PPDP Lakukan Rapid Test

60DTK, Pohuwato – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, memastikan seluruh penyelenggara Pilkada, termasuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test.

Hal itu dilakukan mengingat karena Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Pohuwato, ingin menjamin tidak adanya penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada, seperti tahapan yang sementara berlangsung yakni Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Baca juga: Masyarakat Pohuwato Terima Benih Jagung Dari Pemprov Gorontalo

“Kami bisa pastikan teman-teman penyelenggara tidak akan menulari masyarakat pemilih,” tegas Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, saat memberikan sambutan pada apel gerakan Coklit serentak, Sabtu (18/07/2020).

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, kata Rinto, KPU Pohuwato juga membekali seluruh anggota PPDP dengan Alat Pelindung Diri (APD), yang bisa mereka gunakan saat melakukan tugasnya.

Baca juga: Deprov Gorontalo Pantau PSBB di Pelabuhan Bumbulan Pohuwato

“Saya meminta kepada petugas di lapangan saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, apel gerakan Coklit serentak itu digelar serentak di 270 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada, dalam rangka menggaungkan suksesnya tahapan coklit. (rls/adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga
Sumber: Hulondalo.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles