Kreatif, Mahasiswa KKS UNG Ubah Sampah Jadi Bahan Kerajinan

60DTK – Boalemo: Bermodalkan ide kreatif, Mahasiswa KKS Universitas Negeri Gorontalo melakukan Pelatihan dan edukasi pengolahan sampah rumah tangga menjadi bahan kerajinan tangan kepada masyarakat yang ada di Desa Talubolo Selatan, Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, Kamis (01/08/2019).

Berangkat dari tema KKS UNG “Bank Sampah 2019”, pelatihan itu melibatkan ibu – ibu PKK Desa Talubolo Selatan dilatih dan dididik untuk mengolah sampah plastik, kawat, cup makanan instan, hingga botol – botol (plastik) minuman menjadi bahan kerajinan tangan.

Koordinator Desa Zulkifli Tamera menjelaskan, ide tersebut sejalan dengan teman yang diusung oleh pihak kampus UNG.

“Kegiatan ini didasari oleh program inti kami yaitu pengelolaan sampah rumah tangga menjadi suatu barang yang mempunyai nilai jual,” ungkapnya.

Olehnya Ia berharap, pemerintah setempat agar mendukung program – program yang telah dilaksanakan khususnya pengelolaan sampah plastik itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKK Desa Talubolo Selatan Rawi Kedo, mengapresiasi program yang telah dilakukakan oleh Mahasiswa KKS UNG tersebut.

“Kegiatan dari anak – anak KKS UNG Tematik Bank Sampah kali ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya ibu – ibu PKK dan Dasawisma. Karena, memberikan suatu keterampilan”, ujar Rawi.

Sebagai Ketua PKK, Rawi sangat bangga dengan kreatifitas yang dimiliki oleh mahasiswa. Ia juga menilai, ini merupakan satu prestasi yang sangat baik dan pernah ada di Desa Talubolo Selatan. (rls/efendi)

Editor  : Kasim A.

Comments are closed.