Kunjungan di Blitar, Gubernur Khofifah Bawa Bantuan

60DTK, Blitar – Kunjungan di Blitar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat. Diantaranya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Bantuan Permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Bantuan sertifikat program pada Pendaftaran Tanahp Sistematis Lengkap (PTSL), bantuan masker kepada pendamping desa, serta bantuan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Khofifah secara simbolis di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Lantik 6 PJs Di Jatim, Begini Pesan Gubernur Khofifah

Dalam kesempatannya, Khofifah mengatakan, selain bantuan yang diberikan kepada masyarakat, ada juga bantuan berupa subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, juga ada bantuan kredit dana bergulir dari PT Bank Jatim dan PT Bank UMKM Jatim, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kartu Santri dari Bank BNI.

“Dengan bantuan ini, kami ingin memastikan ekonomi di masyarakat bisa berjalan. Akan tetapi, protokol kesehatan juga harus tetap diberlakukan secara ketat. Jadi seiring pelaksanaan di lapangan dapat mempengaruhi kondisi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tumbuh kembali,” ujar Gubernur.

“Lalu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita ingin masyarakat yang ada di Blitar, ekonominya sehat dan masyarakatnya juga sehat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi