Kwarcab Pramuka Pohuwato Inisiasi Vaksinasi untuk Anak Sekolah

  • Whatsapp
Kwarcab Pramuka Pohuwato Inisiasi Vaksinasi untuk Anak Sekolah
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berfoto dengan siswa siswi Kwartir Cabang Pramuka yang mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Selasa (8/2/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pohuwato menginisiasi Vaksinasi COVID-19 untuk anak sekolah yang berpusat di Kecamatan Marisa, Selasa (8/2/2022).

Di sela-sela peninjauan vaksinasi itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai anak sekolah lebih berani daripada orang tua untuk divaksin.

Bacaan Lainnya

“Kalau orang tua masih ada yang takut. Anak-anak datang, diperiksa kesehatan, duduk langsung dibuka sendiri (lengan bajunya,” puji Rusli kepada anak-anak sekolah yang mengikuti vaksinasi pada kesempatan itu.

Rusli menambahkan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin kesehatannya dan mendapat perhatian dari pemerintah. Ia mengatakan, langkah yang diambil kwarcab bisa mempercepat vaksinasi bagi anak usia sekolah.

“Kami dukung dengan peralatan dan personil. Arahan pak presiden kemarin hanya dua, yakni mempercepat vaksinasi dan perketat protokol kesehatan,” tutup Rusli. (ksm)

Pos terkait