Lagi, Dekot Ingatkan Pemerintah Buat Program yang Bisa Dirasakan Masyarakat

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa kembali mengingatkan pemerintah daerah agar mengambil dan membuat kebijakan, program, maupun kegiatan yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Pasalnya, Politisi Partai Golkar ini memahami bahwa Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Gorontalo yang digunakan untuk membiayai berbagai macam program dan kegiatan pemerintah, dasarnya tidak boleh lari dari kepentingan masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Outcome¬†dari semua kebijakan, program, maupun kegiatan pemerintah itu sangat penting, karena pada dasarnya APBD itu untuk kepentingan masyarakat,” tegas Irwan, Selasa (22/11/2022).

Karena begitu pentingnya hal ini, Ia berharap pihak pemerintah daerah benar-benar membuat perencanaan, pemetaan alokasi anggaran, eksekusi yang baik, serta dapat dinikmati oleh warga Kota Gorontalo secara umum.

“Oleh karenanya perlu untuk memprioritaskan kebijakan-kebijakan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pintanya.

Menurut Ketua Komisi C tersebut, apabila semua yang dilaksanakan pemerintah berdasarkan asas manfaat, pertumbuhan ekonomi, dan perkembangan Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo dapat tercapai di masa mendatang.

“Kegiatan-kegiatan OPD yang tidak bisa dirasakan masyarakat akan kita skip. Di tahun 2023 kita akan fokus pada pertumbuhan ekonomi, karena kita tahu masyarakat membutuhkan sentuhan dari pemerintah,” tandasnya.¬†(adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait