Laporan dan Harapan Kabag Humas Kepada Bupati Kabupaten Gorontalo

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo di dampingi Asisten III dan Kepala Bagian Humas dan Protokol, Selasa siang (8/1/2019) melaksanakan rapat bersama dengan Media Lokal dan Nasional yang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam di Ruang Madani yang di hadiri 19 Media itu tidak hanya untuk mengevaluasi kinerja Mitra Humas Kabupaten Gorontalo dalam hal ini media Lokal dan juga Nasional selama tahun 2018, namun juga menjadi momentum menuju 4 Tahun pengabdian Pemerintah kepada masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol Rachmat Mohamad, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada Tahun 2018 terdapat 6 Media Online, 2 Media Cetak yang menjadi Mitra Humas dalam menyebarkan informasi Pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

“Kurang lebih ada 19 media online di 2019, di mana pada tahun 2018 ada 6 media online, 2 media cetak, kemudian kami juga melibatkan media nasional apabila itu memungkinkan, dalam rangka pemberitaan kegiatan pemerintah daerah”.

Rachmat juga menambahkan pada tahun ini belum melakukan kontrak kerja dengan media karena masih ada beberapa pertimbangan.

“Hari ini kami belum melaksanakan kontrak kerja dengan seluruh media dalam arti kami pun ingin mempelajari sejauh mana kinerja dari kawan-kawan. Kemudian kami juga harus membagi tugas agar dapat mengontrol seluruh kegiatan pemerintahan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Humas juga menyebutkan besaran anggaran yang diterima untuk program Tahun 2019. Tak hanya itu, ia juga berharap kedepannya media ini menjadi Mitra yang baik untuk kegiatan penyebaran informasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“di Tahun 2019 kami bagian kehumasan mendapatkan anggaran dari tim anggaran kurang lebih 2,7 Milyar, akan tetapi ini akan di paripurnakan dan minusnya masih kurang lebih 500 Juta. Dan ini menjadi tanggung jawab kami untuk bisa mengakomodir seluruh media yang ada di Gorontalo yang akan menjadi mitra yang baik buat kita di pemerintah daerah,”

Lebih lanjut, kepada Bupati Nelson Pomalingo Kabag Humas mengharapkan ada kebijakan yang di tawarkan untuk kendala dalam peliputan kegiatan pemerintah di luar daerah.

“Kami sangat berharap sekali bahwa mitra kerja kami itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah daerah. Bagaimana rekan media ini bisa bersama-sama pemerintah ketika melaksanakan kunjungan ke luar daerah. Di tahun 2018 dengan mohon maaf yang sebesar-besarnya bahwa kami tidak mampu mengajak seluruh teman-teman ini keluar daerah”.

Menanggapi harapan yang di sampaikan oleh Rachmat Mohamad, Bupati Kabupaten Gorontalo menjelaskan Tahun 2019, ia akan mengikutsertakan media dalam peliputan kegiatan pemerintah jika itu berlangsung di luar daerah.

“Kalau ada kegiatan-kegiatan kita di tingkat nasional, mungkin juga media-media ini kita bagi-bagilah. Selama satu tahun kira-kira ini siapa yang berangkat dan seterusnya,” Kata Bupati.

Penulis : Andrianto S/Tr

Editor : Zulkifli M.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles