Larangan Mudik Lebaran, Gorontalo sudah Koordinasi dengan Wilayah Tetangga

  • Whatsapp
Larangan Mudik Lebaran, Gorontalo sudah Koordinasi dengan Wilayah Tetangga
Gerbang Perbatasan Gorontalo – Sulawesi Utara di Kecamatan Atinggola. Foto: Ipin/Humas Gorontalo Utara.

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan wilayah tetangga dalam rangka persiapan pelarangan mudik jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Di wilayah perbatasan Antinggola, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Bacaan Lainnya
Wakil Gubernur Goronalo Kunjungi Posko Bolaang Mongondow Utara
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) meninjau kesiapan Posko Perbatasan Gorontalo – Sulawesi Utara di Atinggola, Gorontalo Utara, Sabtu (1/5/2021). Foto: Haris.

Dari hasil koordinasi diperoleh informasi akan ada pemeriksaan kenderaan secara berjenjang, mulai dari pos Polsek yang ada di jalan Trans Sulawesi. Dengan metode itu diharapkan jumlah kendaraan yang bisa sampai di perbatasan sangat kecil.

“Upaya teman-teman di Bolmut sangat bagus. Dengan metode ini diharapkan tidak ada lagi kendaraan yang akan memasuki wilayah Gorontalo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, Sabtu (1/5/2021).

Langkah lain tambah Jamal, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada pengusaha angkutan bus AKAP dan angkutan sewa untuk tidak melayani angkutan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Kendaraan dari Manado akan diminta putar balik oleh tim posko yang ada di Bolmut, begitu juga yang dari Gorontalo akan dihalau di posko Atinggola,” tukas Jamal. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Pos terkait