Laznas LMI Semai Ratusan Bibit Pohon Kopi Bersama Relawan

60DTK, Jatim – Berlokasi di Dusun Bedog, Desa Samar Pagerwojo, Tulungagung, Komite Relawan Tulungagung bersama Laznas Lembaga Management Infak (LMI) melakukan penyemaian 150  bibit pohon kopi, Minggu (14/03/2021). Desa tersebut sengaja dipilih oleh Komite Relawan Tulungagung.

Kegiatan yang dilakukan adalah merupakan bentuk sinergi Komite Relawan Tulungagung Bersama Laznas LMI dalam program tahun 2021 menanam 100 Ribu pohon di 10 Ribu hektar yang tersebar di Jawa Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan.

Dengan beranggotakan 17 personel yang terdiri dari Rescue Tulungagung, Rapi, Relawan LMI serta karang taruna desa se-tempat, mereka menyemai bibit kopi yang akan ditanam di area tanah yang sudah disiapkan. Jika ditotal, sejak Januari hingga kini, ada sekitar 1500 bibit pohon dari berbagai jenis yang sudah disemai oleh para relawan dan siap untuk ditanam.

Laznas LMI Semai Ratusan Bibit Pohon Kopi Bersama Relawan
Komite Relawan Bersama Laznas LMI MELAKUKAN Penyemaian Bibit Kopi. (Foto: Puguh 60DTK)

Ketua Komite Relawan Tulungagung, Winarto menjelaskan, bibit yang ia siapkan ini tidak hanya dimaksudkan untuk program reboisasi bersama LMI saja, namun juga akan dimanfaatkan untuk program Komite Relawan Tulungagung, Menjaga Alam secara berkesinambungan.

“Ketika kita menjaga alam, maka alam juga akan menjaga Kita, maka dengan melakukan reboisasi adalah langkah kita untuk menunda suatu bencana” jelasnya.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Madiun Gelar Rapat Paripurna Nota Penjelasan Bupati Madiun Terhadap 4 Raperda Non APBD Tahun 2021

Senada dengan hal ini, Manager Penanggulangan Bencana Laznas LMI, Susanto, mengungkapkan, jika pihaknya bersama para relawan yang tersebar di Jawa Timur akan terus menambah bibit pohon yang sebanyak-banyaknya, hal itu dilakukan karena sesuai dengan program Laznas LMI untuk menanam 100 ribu pohon di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama para relawan sudah menyemai 150 bibit pohon kopi, nantinya bibit-bibit yang sudah kita semai akan sama-sama kita tanam diberbagai wilayah yang sudah ditentukan tempatanya oleh para Komite” tutup Susanto.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles