Liga Eropa : Olivier Giroud Bintang Chelsea

60DTK – OLAHRAGA : Kompetisi Liga Eropa sudah memasuki matchday ke 5 dini hari tadi, Jumat (30/11/2018). Hasilnya beberapa tim berhasil meraih hasil positif dan memastiken mereka lolos ke babak 32 besar.

Seperti tim asal London Inggris, Chelsea berhasil menundukan tamunya PAOK dengan skor telak 4-0. Kemanangan The Blues di Stanford Bridge atas PAOK membuat mereka memastikan diri lolos kebabak selanjutnya.

Sejak awal pertandingan tim asal London ini, langsung menggempur pertahanan tim tamu. Sayangnya serangan yang dilakukan anak asuh Sarri ini tidak membuahkan goal.

Sedangkan PAOK, akibat gempuran Chelsea membuat mereka harus bermain 10 orang sejak awal pertandingan. PAOK harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Yevhen Khacheridi pada menit ke 7 babak pertama.

Meski melawan tim yang hanya bermain 10 orang, Chelsea baru bisa membuka keran goal pada menit 27’ lewat tendangan keras Olivier Giroud. Goal itu membuat pemain asal Prancis itu lebih bersemangat dalam pertandingan tersebut.

Terbukti, Mantan pemain Arsenal ini bukan hanya sekali menggetarkan gawang tim tamu. 10 menit berselang Ia berhasil menggandakan keunggulan The Blues menjadi 2-0.

Dengan dua tambahan Goal Giround ini, memastikan Chelsea menjadi juar grup L dan memastikan diri mereka lolos ke babak 32 besar.

Selain Giraound ada bintang muda Chelsea yang menunjukkan skilnya di level senior. Sang arsitek Mauro Sarri mempercayai anak muda umur 18 tahun, Hudson-Odoi untuk turun dari awal pertandingan.

Kepercayaan itu dibayar dengan 1 buah goal yang dibuatnya pada menit ke 60’. Dan 1 assit yang diberikan kepada Alvaro Moratta dan menciptakan goal penutup The Blues pada laga tersebut.(wk)