Squad Muda Sumbang Kemenangan Untuk Arsenal

  • Whatsapp
Foto : Instagram @arsenal (Selebrasi Joe Willock "Tengah", Emile Smith "Kanan" setelah berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Vloska di Liga Eropa, Jumat 30/11/2018).

60DTK – OLAHRAGA : Kompetisi Liga Eropa matchday ke-5 telah bergulir dini hari tadi, (30/11/2018). Ada yang menarik dari tim meriam London, Arsenal di kompetisi Liga Eropa pada matchday ke 5 tersebut.

Pada laga tersebut, sang arsitek Unay Emery mengambil keputusan untuk menurunkan beberapa pemain muda. Dari 11 pemain, hanya ada nama Cech, Holding, Lichteiner, Jenkinson, Guendouzi dan Aeron Ramsey yang notabenenya merupakan pemain senior di skuat Arsenal pada pertandingan dini hari tadi.

Bacaan Lainnya

Banyak yang meragukan keputusan Unay Emery untuk menurunkan pemain muda pada laga penting tersebut. Pasalnya, laga itu merupakan pertandingan yang harus dimenangkan Arsenal jika ingin lolos sebagai juara grup E Liga Eropa.

Namun, keraguan itu dibayarkan tuntas oleh Unay Emery dengan anak asuhnya yang memberikan kemenangan telak di Stadion Olimpiade Kiev markas klub Vorskla. Kemenangan Arsenal dengan skor 3-0 disumbangkan oleh pemain muda berumur 18 tahun, Emile Smith pada menit ke 10’.

Menyusul goal kedua Aeron Ramsey di menit ke 27’.  Goal ketiga Arsenal datang dari pemain Mudanya yang berumur 19 tahun Joe Willock dimenit ke 41’.

Dua goal yang disumbangkan oleh pemain muda Arsenal, yaitu Emile Smith dan Joe Willock merupakan pembuktian dari pemain muda The Gunners. Hal itu juga membuktikan kepiawaian sang juru taktik Unay Emery dalam mengambil keputusan dan mengatur strategi.(wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan