Lomba Catur, Tenis Meja, dan Vokalia Meriahkan HUT Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana lomba catur yang digelar di ruang kerja Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (5/12/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Lomba catur, tenis meja, dan vokalia memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Provinsi Gorontalo yang jatuh pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

Kegiatan yang diinisiasi oleh para Anggota Dewan Provinsi Gorontalo melalui Komisi I tersebut dipusatkan di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo. Menariknya, tiga cabang yang dilombakan itu diikuti ratusan peserta, baik masyarakat umum maupun pejabat daerah.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Peminatnya luar biasa. Untuk lomba atau open turnamen catur yang kita buka secara umum, sekitar 130 orang yang ikut. Ini menunjukkan penggemar catur di Provinsi Gorontalo cukup besar,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib.

“Untuk lomba tenis meja dan vokalia, pesertanya juga tidak kalah banyak meskipun hanya kita buka antar-organisasi pemerintah daerah (OPD) saja. Untuk catur hadiahnya Rp15 juta, tenis meja Rp5 juta, dan vokalia Rp5 juta. Ada juga bonus-bonus lainnya yang kita tambahkan,” tambahnya lagi.

Menurut Politisi PPP, peringatan HUT Provinsi Gorontalo kali ini memang cukup meriah. Bahkan kegiatan yang dibuka untuk umum seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih selama sepekan, sampai 11 Desember nanti. Mudah-mudahan akan berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan soal tujuan pelaksanaan lomba-lomba tersebut. Selain untuk menjalin tali silaturahmi antara pejabat, hal ini juga digelar untuk sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Kita berharap ajang ini tidak hanya sekadar mendapatkan prestasi maupun bonus bagi para pemenang, tapi lebih pada perwujudan persatuan, kesatuan, dan lebih utama untuk mengenalkan pada masyarakat bahwa DPRD ini adalah rumah rakyat,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait