Lomba Melukis Antar SD, Cara Museum Popa Eyato Tingkatkan Pengunjung

  • Whatsapp
Lomba Melukis
Siswa SDN 66 Kota Timur, Kota Gorontalo Mengikuti Lomba Melukis yang dilaksanakan oleh Museum Popa Eyato Gorontalo, Senin (2/11/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo – Seakan tak pernah kehabisan ide dan gagasan. Inilah yang tercermin dari inisiatif  Museum Popa Eyato Gorontalo untuk meningkatkan jumlah pengujung. Terbukti, kegiatan Lomba Melukis Antar SD yang dilaksanakan di SDN 66 Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (2/11/2020) siswa nampak ceria, dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Lomba Melukis Belajar di Museum ini diikuti 250 Siswa dari 5 Sekolah Dasar, setelah dilakukan evaluasi, program belajar di Museum mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke Museum Popa Eyato,” jelas Kepala Museum Popa Eyato Gorontalo, Fitri Ahmad.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, Pemkot Gorontalo Berdayakan UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi

Program belajar di museum ini mendekatkan museum ke masyarakat. Tak tanggung-tanggung ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat.

“Museum Popa Eyato Gorontalo terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan, salah satunya adalah menyasar siswa sekolah dasar untuk berkunjung ke Museum,” tegasnya. (adv)

Pos terkait