Mahasiswa KKN Ingin Cegah Banjir Dengan Tanam Pohon, Ini Respons DLH Gorut

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering kali melanda wilayah kecamatan Monano, Mahasiswa KKN UNG berencana untuk melakukan proses penanaman pohon.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin pun memberikan dukungan atas inisiatif dari para mahasiswa itu.

Bacaan Lainnya
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin saat ditemui awak media, Kamis (14/10/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Itu bagus, kami pihak dinas akan mendukung rencana tersebut,” ungkap Tamrin, Kamis (14/10/2021).

Sebagai bentuk dukungan dari pihak dinas, dirinya meminta kepada mahasiswa untuk segera melakukan pendataan terhadap jenis pohon yang dapat tumbuh di wilayah tersebut.

“Yang harus kalian lakukan adalah mendata pohon apa yang cocok untuk ditanam di sana,” jelasnya.

Ia pun menyarankan agar mahasiswa melakukan penanaman pohon buah-buahan. Sebab menurutnya, selain berfungsi menyerap air, tanaman buah itu bisa memberikan sumber kehidupan bagi masyarakat itu sendiri.

“Kalo saran saya pohon buah, misalnya pohon matoa, selain bermanfaat untuk dikonsumsi, selain itu juga memiliki manfaat sebagai obat, kalaupun itu dilakukan, sudah kalian telah memberikan efek positif di desa itu sendiri,” tutup Tamrin. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait