Mahasiswa Papua di Gorontalo Yang Pulang Kampung, Karena Lagi Libur

  • Whatsapp
Foto : Humas Pemprov Gorontalo

60DTK – Gorontalo : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan klarifikasinya tentang informasi pulangnya sejumlah mahasiswa Papua yang kuliah di Gorontalo.

Seusai menggelar pertemuan dengan mahasiswa Papua di aula Rumah Jabatan Gubernur, Rusli Habibie menegaskan, Mahasiswa Papua di Gorontalo Yang Pulang Kampung, Karena Lagi Libur.

Bacaan Lainnya

Kepastian ini diperolehnya dari berbagai sumber yang valid. Bahkan sesuai informasi tersebut, mahasiswa yang pulang kampung tersebut akan kembali lagi berkuliah di Gorontalo.

“setelah ada laporan dari teman teman itu mereka lagi libur, bukan karena ada masalah. Insya Allah akan kembali lagi” tegas Rusli Habibie, Selasa (17/9/2019)

BACA JUGA : Mahasiswa Papua : Terima Kasih Gorontalo Telah Menjaga Kami

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjamin keamanan warga papua di Provinsi Gorontalo. Rusli mengajak seluruh masyarakat setempat untuk tetap menjaga silaturahmi dengan warga papua yang saat ini bermukim di Gorontalo.

Rusli mengatakan, warga papua di Gorontalo yang sebagian besar pelajar diharapkan dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan jaminan keamanan dari pemerintah Provinsi Gorontalo, pihak TNI dan kepolisian.

“Bagi kita di Gorontalo sangat welcome dengan warga papua yang ingin melanjutkan pendidikanya di Gorontalo. Mereka warga papua juga adalah anak-anak saya disini. Saya akan jaga mereka disini,” ucap rusli usai silaturahmi bersama sejumlah mahasiswa asal papua di Rudis Gubernur, Selasa (17/9).

BACA JUGA : Mahasiswa Papua Di UNG: Kami Baik – Baik Saja, Saling Hormat Dan Menghargai

Sementara salah satu Mahasiswa asal Papua Barat, Yunus Tatalian mengaku selama dirinya belajar sejak tahun 2017 di Gorontalo merasa aman dan tidak terjadi masalah sedikit apapun dengan warga di Gorontalo.

“Sangat luar biasa sekali bahwa warga Gorontalo baik-baik semuanya, bahkan menyayangi kami. Semoga kebaikan ini menjadi abadi selamanya. tuturnya.

Yunus juga meminta teman-temannya yang berasal dari papua agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah bela bangsa.

“Tadi juga kami menyatakan sikap kepada Gubernur Gorontalo untuk menjaga kedamaian di Provinsi Gorontalo. Ini bertujuan untuk menjaga NKRI kita,’ Pungkasnya.(rds)

Pos terkait