Mahasiswa Papua : Terima Kasih Gorontalo Telah Menjaga Kami

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo saat melakukan silahturahmi dengan sejumlah mahasiswa asal Papua, Selasa (17/9/2019). (Foto : Leo Pateda)

60DTK – GORONTALO – Ucapan terima kasih diucapkan oleh mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Gorontalo. Hal ini disampaikan mereka langsung kepada gubernur gorontalo, Rusli Habibie saat kegiatan Silaturahmi Gubernur Gorontalo dan Forkopimda bersama mahasiwa Papua di Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di aula rudis Gubernur, Selasa, (17/09/2019)

Menurut mereka, selama mereka ada di Gorontalo, mereka selalu merasa aman dan tidak menemui kendala apapun. Pada kesempatan itu juga, mahasiswa Papua berharap agar selama mereka di Gorontalo, masyarakat Gorontalo akan tetap menerima mereka dan menjaga mereka layaknya anak sendiri.

Bacaan Lainnya

“Pertama kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Gorontalo karena kami telah merasa menjadi bagian dari masyarakat Gorontalo. Kami tidak merasa asing dengan masyarakat Gorontalo yang selama ini telah memperlakukan kami dengan baik,” ucap Inus J. Mambrasar, perwakilan mahasiswa.

BACA JUGA : Ternyata Gubernur Papua Alumni IKIP Gorontalo

Pada kesempatan itu juga, dihadapan Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail, Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, mahasiswa Papua juga membacakan pernyataan sikap mereka selama menempuh pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Surat Pernyataan yang dibuat mahasiswa Papua. Berisi Komitmen mereka selama mereka menempuh pendidikan di Gorontalo.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai mahasiswa Papua sudah seperti rakyatnya sendiri. Rusli menyebut dengan istilah rakyat Gorontalo yang lahir di Papua. Ungkapan itu mengindikasikan sudah sepantasnya mahasiswa Papua dijamin keamanan dan kenyamanan selama menyelesaikan studi di Gorontalo.

BACA JUGA : Ada Orang Papua Dibalik Pembangunan Infrastruktur Di Gorontalo

“Bahkan dulu gubernur kalian Pak Lucas Enembe pernah kuliah di Gorontalo. Waktu itu masih IKIP, beliau sendiri yang cerita sama saya, jadi sudah sepatutnya kami di sini menjaga kalian. Sehingga marilah kita jaga kebinekaan kita ini, budaya yang berbeda-beda, bahasa, agama, tetapi kita harus selalu ingat kita dipersatukan oleh NKRI,” kata Rusli.

Gubernur Rusli meminta kepada mahasiswa asal Papua tidak segan menghubunginya jika ada keperluan mendesak atau sekedar ingin bersilahturahmi . Nomor handphone gubernur yang tertera di berbagai media terbuka untuk dihubungi kapan dan di mana saja. (adv)

Pos terkait