Mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna terima Kuliah Umum dari Wakil Gubernur Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Mahasiswa Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Taruan menerima Kuliah Umum dari Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sabtu (27/3/2021).

Kuliah ini merupakan martikulasi Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Administrasi XXVIII Program Pascasarjana di sekolah tinggi itu. Idris pada kesempatan itu memberikan materi soal organisasi dan manajemen.

“Organisasi dan manajemen keduanya saling berkaitan. Organisasi adalah wadahnya sekumpulan orang yang berkumpul, sedangkan manajemen adalah cara mengatur dan mengelola organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama,” jelas Idris Rahim.

Mahasiswa Pascasarjana STIA Bina Taruna terima Kuliah Umum dari Wakil Gubernur Gorontalo
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Administrasi XXVIII Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo, Sabtu (27/3/2021). Foto: Haris.

Terlepas dari materinya Idris menyentil soal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Gorontalo yang masih berada pada posisi 68,68 poin, membutuhkan kerja keras seluruh pihak untuk meningkatkannya.

“IPM ini masih perlu kita tingkatkan terus, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Saya mengapresiasi STIA Bina Taruna yang terus berkembang baik sarana prasarananya maupun kualitas dosen-dosennya,” tukasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles