Manajemen ASN Dinilai Baik, Pemkot Gorontalo Raih Penghargaan Meritokrasi

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) menerima penghargaan Meritrokrasi dari KASN, Kamis (8/12/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Jakarta – Penerapan sistem merit atau kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mendapat penilaian baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Atas keberhasilan tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo mendapat penghargaan meritokrasi tahun 2022. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada acara Anugerah Meritokrasi yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Alhamdulillah, Kota Gorontalo bisa meraih penghargaan Meritokrasi atas penerapan sistem merit atau manajemen ASN di lingkungan pemerintah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo, Ben Idrus.

Menurut Ben Idrus, untuk meraih penghargaan ini tidaklah mudah. Pasalnya, ada setidaknya delapan aspek yang dinilai dalam manajemen ASN. Mulai dari perencanaan pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

“Delapan aspek ini yang dinilai oleh KASN, dan alhamdulillah Kota Gorontalo masuk kategori baik,” tandasnya.

Diketahui, penghargaan Meritroksi ini juga diberikan kepada sejumlah instansi kementerian, lembaga negara, lembaga pemerintah non-kementerian, lembaga non-struktural, pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten dan kota. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait