Manfaat Baca Buku, yang Tidak Kita Ketahui.

  • Whatsapp
Ilustrator Source By Google.com

60DTK- Gaya Hidup : Baca buku nggak ada faedahnay, begitulah yang selalu keluar dari omongan orang yang tidak sering baca dan belum mengetahui manfaat dari banyak membaca bucu.

Alasan kebanyakan orang tak mau membaca, banyak buang waktu, nanti di bilang kutu buku, dan berbagai streotipe yang akan muncul. Dibalik semua itu ada manfaat yang akan kita dapatkan dari banyak membaca buku, selain kau di gelari oleh teman-teman kutu buku.

Bacaan Lainnya

Ets, jangan khawatir kami akan membagikan beberapa manfaat membaca buku buat kalian dan jangan lupa kasih tahu teman-teman kalian juga yah.

  1. Meningkatkan Kemampuan Memori Otak

Membaca buku secara tidak sadar membuat kita mengingat tokoh cerita, karakter,plot, latar belakang,atau isi cerita. Kalau kita sering baca buku, otak otomatis akan terbiasa untuk mengingat banyak hal.

  1. Menghilangkan Stres

Membaca buku membuat kita masuk dalam cerita yang kita baca, sehingga bisa menghilangkan penat. Ketika membaca, otot tubuh jadi rileks dan bisa memperlambat denyut jantung. Kalau bisa, sisihkan waktu satu atau dua jam dalam sehari untuk membaca.

  1. Menambah Daftar Kosakata

Membaca banyak buku membuatmu mendapatkan kata-kata baru. Semakin kaya kosakatamu, semakin mudah kamu untuk menuangkannya dalam tulisan. Bacalah berbagai jenis bacaan yang variatif.

  1. Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Terutama bagi kamu penggemar bacaan beraroma misteri, secara tidak langsung dapat melatih otak untuk merespons berbagai peristiwa atau bahkan memecahkan teka-teki.

  1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit kondisi kelainan yang di tandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara. Dengan membaca, kamu bisa terhindar dari penyakit ini, karena otak akan selalu aktif sehingga ingatan tetap kuat. (zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan