Marten: Jika Ada yang Melanggar Prokes, Akan Kita Swab di Tempat

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menegaskan setiap pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kota Gorontalo akan langsung di-swab antigen di tempat.

Hal itu Ia tegaskan saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Andalas, Rabu (4/08/2021).

Baca juga: Rencana Pemekaran Leato Selatan Masih Terkendala? Ini Alasannya

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, didampingi Wakil Wali Kota, Ryan Kono ketika diwawancarai awak media saat berada di Pasar Andalas, Rabu (4/08/2021). Foto: Hendra 60dtk)

expo

“Alhamdulillah sejak diberlakukannya PPKM level 3 di Kota Gorontalo, kita lakukan pembinaan sosialisasi edukasi dan penindakan di tempat-tempat umum, salah satunya pasar,” ungkap Marten.

“Kalau ada yang kedapatan tidak pakai masker, maka langsung kita swab di tempat. Yang positif kita kirim ke tempat isolasi, kalau negatif kita akan vaksin,” sambungnya.

Baca juga: Marten Taha Umumkan PPKM Kota Gorontalo Diperpanjang Hingga 9 Agustus

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberi efek jera kepada masyarakat, agar tidak ada lagi yang melanggar protokol kesehatan covid-19.

“Kita lihat masyarakat juga sudah mulai patuh, mereka takut, karena yang melanggar akan kita swab. Di setiap pasar mingguan, masyarakat akan teredukasi dan diharapkan ini menjadi suatu kebiasaan masyarakat, sehingga tidak lagi ada pengawasan yang ketat, mereka tidak pakai masker, mereka berkerumun, dan lain sebagainya,” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles