Marten Minta Proyek PEN Diseriusi dan Lebih Diperhatikan

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan arahan pada rapat koordinasi evaluasi tahun anggaran 2022 dan rapat kerja teknis program dan kegiatan tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo di Best Western Manado, Kamis (17/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Manado – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri rapat koordinasi evaluasi tahun anggaran 2022 dan rapat kerja teknis program dan kegiatan tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo di Best Western Manado, Kamis (17/11/2022).

Dalam arahannya, Marten menuturkan tujuan rapat ini tidak lain untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi semua pihak yang berkaitan dengan pekerjaan infrastruktur, agar kualitas pelayanan publik yang cepat, transparan, akuntabel, dan terukur, dapat meningkat.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun 2022 ini Dinas PUPR dihadapkan dengan beberapa program dan kegiatan dengan sumber dana PEN,” ujar Marten.

Karena bersumber dari dana PEN alias pinjaman daerah, Ia menegaskan agar pelaksanaan proyek-proyek yang ada perlu diseriusi dan mendapatkan perhatian khusus dari para pemangku kepentingan, baik dari lembaga eksekutif (pemerintah daerah) maupun legislatif (DPRD) Kota Gorontalo.

“Perlu diseriusi dan dapat perhatian khusus,” tegasnya.

Dengan waktu yang tersisa kurang dari dua bulan lagi, Marten juga meminta setiap pengguna anggaran (PA), kuasa pengguna anggaran (KPA), serta pejabat pengadaan dan pejabat pelaksana teknis (PPTK) supaya memaksimalkan peran dan tugas masing-masing.

“Juga harus tertib aturan dan meminimalisasi masalah tentang pembangunan serta tertib administrasi,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait