Marten Taha Buka Lomba Bercerita Tingkat SD

  • Whatsapp
Marten Taha Buka Lomba Bercerita Tingkat SD
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) Foto Bersama dengan Peserta Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI tingkat kota Gorontalo, yang Diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Q, Senin (24/5/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membuka kegiatan Lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat kota Gorontalo tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, di Ballroom Hotel Grand Q, Senin (24/5/2021)

Dalam sambutannya, Marten menjelaskan diselenggarakan lomba membaca ini, sebagai langkah menanamkan gemar membaca di usia dini. Sehingga akan tumbuh menjadi anak yang lebih cerdas, kaya informasi, terdidik dan berwawasan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pembudayaan kegemaran membaca ini lebih mudah ditanamkan pada anak diusia dini, yang kemudian berlanjut secara terus-menerus dalam mewujudkan anak yang mempunyai kegemaran membaca,” ungkap Marten Tah saat sambutan.

 

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri kedua) Menyaksikan Penampilan dari Salah Satu Peserta Lomba Bercerita Tingkat SD/MI. (Foto: Hendra 60DTK)

Marten menambahkan, kegiatan ini juga tercermin dalam visi dan misi wali kota dan wakil walikota, yakni Semangat Smart yaitu maju, aktif, religius dan terdidik.

Smart dalam artian adalah cerdas. Bahwa masyarakat kota Gorontalo adalah masyarakat yang cerdas, dan upaya  mencerdaskan masyarakat adalah dengan membaca.

Baca Juga: Hari Ini Siswa di Bone Bolango Mulai Masuk Sekolah

“Pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui tiga jalur, yaitu keluarga satuan pendidikan, dan masyarakat. Seperti yang tertuang dalam undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan,” jelas Marten.

Dijelaskan, lomba bercerita ditingkat SD/MI ini mengambil tema Cerita Rakyat Lokal Masyarakat Gorontalo. Dengan harapan melalui cerita rakyat lokal, akan menumbuhkan rasa kekaguman dan kecintaan terhadap budaya bangsa, khususnya budaya daerah Gorontalo. (adv)

Pos terkait