Marten Taha Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi saat PPKM

60DTK, Kota Gorontalo – Beragam program telah dikucurkan untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak covid-19, Termasuk masa pemberlakukan PPKM.

Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, yakni menyalurkan bantuan beras dan Bantuan Sosial Tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan sejak pandemi melanda, begitu banyak program bantuan yang sudah di gulirkan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kota Gorontalo.

Marten Taha Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi saat PPKM
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Menyampaikan Upaya Pemerintah dalam Mengatasi Kebutuhan Masyarakat saat Pemberlakuan PPKM. (Foto: Istimewa)

expo

“Baik itu beras, uang tunai, subsidi listrik, pulsa data gratis bagi siswa, umkm, pra kerja, dan masih banyak lagi,” jelas Marten saat melaunching program bantuan PPKM PKH dan BST di Kota Gorontalo, di Rudis Walikota Gorontalo, Rabu 28/7/21.

di Kota Gorontalo sendiri,  ada 14.653 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersentuh program tersebut.

Baca Juga: Tepati Janji, Marten Taha Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

“Saya minta  akhir bulan ini bantuan beras dan BST selesai disalurkan. pada bulan Agustus nanti kami akan menyiapkan lagi bantuan melalui APBD kota Gorontalo, yakni Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD),” ujar Marten.

Marten menyebut ada 12.500 KPM diintervensi melalui program BSPD. Setiap KPM akan disuplay 200 ribu rupiah dalam bentuk bahan makanan.

Ia juga membeberkan, selain pusat dan kota ada juga program pemerintah provinsi gorontalo berupa NKRI Peduli.

” Jadi apabila di hitung bantuan yang dikucurkan, bisa memenuhi kebutuhan warga terdampak covid -19 sampai akhir tahun” jelasnya.

Namun ia berharap agar pendemi segera berakhir. Menurutnya keadaan normal jauh lebih baik, agar ekonomi Negera, Daerah  dan masyarakat bergerak positif. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles