Marten Taha Respons Positif Program Jaksa Masuk Sekolah

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri kegiatan jaksa masuk sekolah di SMP N 1 Kota Gorontalo, Jumat (4/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melihat program jaksa masuk sekolah yang selama ini rutin dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo sangat baik bagi para pelajar.

“Saya kira pelaksanaan kegiatan jaksa masuk sekolah oleh Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo ini bagus sekali,” aku Marten usai menghadiri kegiatan jaksa masuk sekolah di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (4/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Marten menilai, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan oleh siswa-siswi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pemahaman tentang hukum, akibat melanggar hukum, tata cara melakukan pelaporan masalah hukum, serta pengetahuan tentang tugas dan fungsi lembaga Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo itu sendiri.

“Persoalan hukum itu adalah persoalan yang harus dihindari oleh setiap orang. Dengan adanya program jaksa masuk sekolah ini, harapannya mereka akan paham soal masalah hukum dan tidak akan berbuat hal-hal yang melanggar,” ujarnya.

Selain itu, kata Marten, program ini juga secara tidak langsung mengajarkan anak-anak agar menjunjung dan selalu bersikap jujur, adil, termasuk bertindak dengan benar pada suatu kondisi tertentu maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Karena kalau mereka menyimpang dari perilaku-perilaku ini, pasti mereka akan mendapat sanksi atau hukuman. Anak-anak ini harus sejak dini diberikan pemahaman tentang hukum,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait