Marten Taha: Selamat Hari Pers Nasional

60DTK, Kota Gorontalo – Serangkaian memperingati Hari Pers Nasional, tanggal 9 Februari 2021, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memberikan apresiasi dan dukungannya kepada Insan Pers, demi terciptanya masyarakat yang cerdas.

Menurutnya, peran Pers sejak dulu sudah banyak berjasa, apalagi mengiringi perjalanan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sehingganya, situasi yang berbeda seperti ini, peran Pers harus tetap mencerdaskan rakyat.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers terus memberikan manfaatnya bagi kemajuan bangsa, negara dan daerah ke depan” ucap marten saat diwawancarai, Selasa (9/2/2021).

Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Istimewa)

expo

Pers juga harus dituntut mampu memberikan sajian berita yang mudah dimaknai oleh masyarakat. Sebab semakin baik informasi yang diberikan kepada masyarakat, maka hal itu akan memperkuat daerah untuk lebih maju. Sementara pemberitaan yang kurang baik, diharapkan tidak bersifat memecah-belah.

“Sebagai lembaga kontrol sosial, pers harus mampu menjadi jembatan informasi yang terpercaya. tidak hanya kebijakan pemerintah yang disajikan, namun pers juga dituntut menyuarakan apa yang menjadi aspirasi warga” ujarnya.

Baca Juga: Buntut Pengeroyokan Anggota TNI, Izin Tempat Hiburan Malam yang Jual Miras Bakal Dicabut

Wali Kota Gorontalo menegaskan, keterbukaan informasi, menjadi tantangan insan pers saat ini. Pers dituntut  lebih cekatan menangkal berita-berita yang bersifat hoaks (berita bohong). Peran pers memberikan penjernihan, membentuk fragmentasi sosial.

“Pers juga sangat diperlukan dalam menanamkan nilai gotong royong, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.  apalagi saat ini banyak cobaan yang dihadapi bangsa indonesia, ” jelasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles