Marten Taha, Sosok Pemimpin yang Dirindukan Warga Bone Raya

  • Whatsapp
Marten Taha saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (5/07/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Bone Bolango – Ratusan warga Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, menyambut antusias kedatangan Marten Taha di Desa Inomata yang ingin bersilaturahmi dengan mereka, Selasa (5/07/2022).

Meskipun saat itu sedang diguyur hujan, para warga yang berasal dari desa-desa sekitarnya tetap menemui Marten Taha. Pasalnya, politisi yang satu ini disebut-sebut sebagai sosok pemimpin yang mereka rindukan.

Bacaan Lainnya

“Hujan ini adalah berkah, karena kami masyarakat Bone Pesisir kedatangan sosok pemimpin yang sudah lama kami rindukan,” kata Ibrahim, salah satu warga yang hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Teriakan dukungan para warga supaya Marten Taha ikut bertarung pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo di tahun 2024 pun hampir tiada henti-hentinya.

Mereka menilai bahwa Marten adalah orang yang begitu peduli dengan warga setempat sejak mencalonkan diri jadi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo bahkan sampai menjabat Wali Kota Gorontalo saat ini.

“Ini bukan kali pertama Pak Marten datang di Bone Pesisir apalagi di Kecamatan Bone Raya. Sejak beliau masih menjabat Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, memang sering datang ke sini. Bukan hanya sekadar silaturahmi, akan tetapi membawa kebutuhan masyarakat,” jelas Ibrahim.

“Tidak hanya sampai di situ, saat beliau menjabat sebagai Wali Kota Gorontalo pun tidak lupa dengan masyarakat Bone Pesisir. Misal, saat kami terkena bencana, pasti beliau orang pertama yang memberikan bantuan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, para warga beramai-ramai mendoakan Marten Taha bisa menjadi gubernur. Mereka meyakini bahwa Marten mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah pesisir, meningkatkan perekonomian, dan lain-lain.

“Kami tahu betul sosok Pak Marten sejak dulu sampai dengan saat ini. Belum menjabat gubernur saja, beliau peduli dengan kami. Apalagi sudah jadi gubernur. Doa kami terus menyertai beliau,” pungkasnya. (rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait