Marten Taha Tinjau Ujian Kenaikan Pangkat Bagi PNS

  • Whatsapp
Marten Taha Tinjau Lokasi Ujian Kenaikan Pangkat Bagi PNS
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Meninjau Lokasi Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi PNS Dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, yang Dilaksanakan di SMK Negeri 1 Gorontalo, Senin (14/6/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meninjau lokasi Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah, bagi PNS di lingkungan pemerintahan Kota Gorontalo, di SMK Negeri 1 Gorontalo, Senin (14/6/2021)

“Ini ujian dinas kenaikan pangkat serta penyesuaian ijazah bagi PNS di lingkungan pemerintah kota Gorontalo yang kita laksanakan setia periode dalam setiap tahunnya untuk menyesuaikan kepangkatan dari para PNS,” ujar Marten saat diwawancara.

Bacaan Lainnya

Kata dia, ujian ini sebagaimana tujuan awalnya adalah agar mereka para PNS yang naik pangkat sesuai dengan pendidikan yang mereka peroleh. Misalnya sebelumnya masuk PNS ijazah SMP tapi ternyata dia ngambil lagi ijazah ikut paket C, maka akan dilakukan penyesuaian pangkat melalui ujian tersebut.

Marten Taha
(Foto: Hendra 60DTK)

“Ada orang yang masuk PNS ijazah SMP tapi ternyata dia ngambil lagi ijazah dengan ikut paket C sehingga dia menyesuaikan kepangkatan di lulusan dengan ijazah yang terbaru” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Pemkot Gorontalo Gandeng PT Buana Media Teknologi

Begitu juga dengan PNS yang berpendidikan dengan ijazah SMA, maka kalau dia sekolah kemudian dia sudah peroleh sarjana S1 maka dia bisa ikut untuk penyesuaian ijazahnya.

“Ijazah nya untuk menjadi golongan 3. Seperti yang dilaksanakan saat ini, yakni penaikan pangkat dari golongan 3 ke 4 dan 2 ke 3,” ujar Marten. (adv)

Pos terkait